1Kedai Mudah

1Kedai Mudah
Pakatan Bersama Mudah.My

Tuesday 9 August 2016

KEAJAIBAN LARANGAN BELA ANJING OLEH RASULULLAH S.A.W



Eramuslim.com – Dari ‘Abdullah bin ‘Umar radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Barang siapa yang memelihara anjing selain anjing penjaga binatang ternak, atau anjing pemburu maka dikurangi dari pahala kebaikannya dua qirath setiap hari.” (HR Bukhari dan Muslim)
Selalu saja di dalam ajaran Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam kita temukan faidah, pencegahan dan penjagaan/perlindungan untuk diri kita, karena beliau shallallahu ‘alaihi wasallam sangat belas kasihan terhadap kita, sebagaimana dalam firman-Nya tentang sifat Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam:
” (dia) Amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mu’min.” (QS At-Taubah: 128)

Maka beliau shallallahu ‘alaihi wasallam menginginkan untuk kita kebaikan dan menginginkan untuk kita kesihatan. Oleh kerana itu beliau shallallahu ‘alaihi wasallam mengharamkan memelihara anjing, dan menganggapnya sebagai makhluk yang najis, serta memperingatkan manusia darinya.

Para ilmuwan telah mengungkapkan banyak hal tentang anjing, dan ini adalah hal paling akhir yang dicapai oleh ilmu pengetahuan. Dalam sebuah penelitian terbaru yang pertama, yang dilakukan oleh para ilmuwan dari University of Munich terbukti bahwa memelihara anjing di rumah meningkatkan kemungkinan terkena kanser payudara. Kajian ini menemukan bahwa 80 peratus wanita yang menderita kanser payudara ini adalah mereka yang memelihara anjing di rumah mereka dan melakukan sentuhan secara terus-menerus dengan anjing-anjing tersebut.

Sementara mereka menemukan bahwa orang-orang yang memelihara kucing tidak dijangkiti jenis kanser tersebut! Ianya disebabkan kerana sisi kesamaan yang besar antara kanser payudara pada anjing dan manusia. Mereka telah menemukan suatu virus yang menyerang manusia dan anjing secara serentak, dan terkadang ia berpindah (menular) dari anjing ke manusia. Virus ini memiliki peranan yang utama dalam proses terjangkitnya kanser tersebut.


Mereka menemukan bahawa para wanita di negara-negara Barat lebih besar kemungkinannya untuk terjangkit kanser payudara dibandingkan para wanita di negara-negara Timur. Ketika mereka mengkaji tentang perbezaan mendasar antara kedua kelompok wanita ini, mereka menemukan bahwa para wanita di Barat terbiasa memelihara anjing “manja” di rumah mereka. Sementara di negera Timur jarang ditemukan seorang wanita yang memelihara anjing manja!

Dalam kajian lain, para ilmuwan menemukan bahawa anjing menyimpan virus-virus penyebab kanser payudara, yang namanya MMTV (mouse mammary tumour virus). Tatkala bersentuhan dan berinteraksi dengan anjing, virus-virus ini akan berpindah ke tubuh manusia dengan mudah.
Ini baru sedikit yang diketahui oleh manusia, sesungguhnya kesan buruk yang disebabkan kerana bersentuhan dengan anjing adalah sangat besar. Para ilmuwan telah mengungkapkan “sesuatu” yang banyak di dalam air liur anjing, darah dan bulunya, semuanya adalah sarang bagi bakteri-bakteri dan virus. Dan yang perlu diketahui bahwa di dalam kucing tidak terkandung virus-virus tersebut!

Dari sini, wahai pembaca yang budiman mungkin kita dapat mengetahui mengapa Nabiyurrahmah (Nabi yang penuh kasih sayang) shallallahu ‘alaihi wasallam melarang ummatnya memelihara anjing di rumah, dan membatasi tujuan memelihara hanya pada penjagaan di luar rumah. Bahkan beliau shallallohu ‘alaihi wa sallam memerintahkan ummatnya agar mencuci wadah air tujuh kali, dan salah satunya dengan tanah jika ada seekor anjing yang minum air dari wadah tersebut. Subhanallahu.

[Abduddaim Kaheel/diterjemahkan oleh Abu Yusuf Sujono/inilah]

No comments:

Post a Comment